HEADLINE NEWS

Kamis, 23 April 2015

Kerupuk Bawang dari desa Donan

Donan - Purwosari. Berangkat dari niat dan ketekunan juga keinginan untuk hidup lebih layak, sebut saja " Diran " salah satu warga desa Donan kecamatan Purwosari, memulai usaha barunya walaupun masih jauh dibawah standar usaha home industri karena semua alat dan prasarana yang dipergunakan masih sangat sederhana dan manual. 

Warga desa Donan yang kesehariannya bertani ini mencoba membuka usaha dibidang makanan (lauk pauk) berupa kerupuk, kerupuk hasil olahan Diran dengan resep  bahan utamanya tepung terigu dan bumbu-bumbu lain sebagai tambahan penyedap rasa ini di beri nama kerupuk bawang.

Untuk melakukan aktifitasnya itu, Diran rela menghabiskan waktunya mulai dari subuh hingga menjelang fajar, dengan dibantu istri dan dua orang anaknya Diran bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi, tepatnya awal bulan Puasa tahun 2014 kemarin Diran mulai membuka usahanya ini. 

Untuk saat ini memang masih ada kendala yang dialami terutama alat untuk memotong kerupuk belum dia miliki, kendala lain yang juga dirasakan Diran ialah cuaca, mengingat saat ini adalah musim hujan, Diran harus memutar otak bagaimana supaya kerupuk yang dihasilkan ini bisa kering dalam penjemuran sebelum masuk proses penggorengan, wilayah pemasarannyapun Diran masih memasarkan hasil usahanya itu di lingkup wilayah desa Donan, mengingat untuk memproduksi kerupuknya itu masih belum maksimal karena kendala alat. Diran berharap agar usahanya ini ada yang melirik dan memberi dukungan untuk lebih maju lagi ke depannya. dengan usahanya ini semoga bisa menjadi potensi desa dan membuka lapangan kerja. (kimpundendonan)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT