HEADLINE NEWS

Jumat, 01 Mei 2015

Melirik Tanaman Cabai (Lombok)

Cabai (lombok) di antara tanaman terong
Donan – Purwosari. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, tidak puas hanya dengan sebutan Donan Central Terong, warga desa Donan yang notabene memang mayoritas bercocok tanam atau bertani mulai berinovasi melirik tanaman Cabai (lombok) yang saat ini hanya sebagai tanaman pendamping terong, kegagalan musim terong yang disebabkan karena anjloknya harga terong di pasaran, tidak mengurangi semangat untuk terus bekerja.

Walaupun hanya sebagai tanaman pendamping tanaman utama, namun tanaman Cabai (lombok) ini bisa membuat para petani lega, dalam satu kali panen para petani ada yang bisa memanen Cabai (lombok) antara 80 kg – 90 kg, disamping belum adanya penanganan khusus dan pelatihan dalam bidang cara menanam Cabai (lombok) yang benar, namun para petani berharap apa yang sudah ia hasilkan ini kedepannya bisa menjadi potensi bagi Desa Donan.

Warga sangat berharap adanya empati dan dukungan dalam hal ini penanganan khusus semacam program pelatihan dan bimbingan dalam bidang pertanian, untuk kedepannya desa Donan juga bisa menjadi central Cabai (lombok). (KIM Punden Donan)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT