HEADLINE NEWS

Senin, 24 Agustus 2015

PELATIHAN PEMBUATAN BAHAN BAKU TERONG

Donan - Purwosari, Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan meningkatkan kwalitas juga kwantitas kemandirian masyarakat desa Donan, maka pemerintahan desa Donan membuat Program Pelatihan Pembuatan Bahan Baku Terong, bekerjasama dengan DISPERINDAG Kab. Bojonegoro yang dilaksanakan pada pada tanggal 24 - 27 Agustus 2015 yang di Kantor Desa Donan Kec. Purwosari Kab. Bojonegoro.

Kepala desa Donan H. Darmaji berharap para peserta lebih semangat untuk mengikuti Pelatihan pembuatan bahan baku terong menjadi olahan makanan yang nantinya megangkat desa Donan sebagai icon pengolahan  produksi terong menjadi olahan makanan khas unggulan desa Donan, tidak hanya itu saja tetapi mampu mengaplikasikan bahan baku Terong mejadi aneka makanan sehingga bisa di kenal sampai keluar daerah.


Ibu Titik P. Rini dari DISPERINDAG Kab. Bojonegoro juga mengharapkan agar warga desa Donan yang sudah mengikuti peltihan agar selalu menjaga dan memanfaatkan semua dukungan peralatan yang sudah di fasilitasi oleh DISPERINDAG agar lebih bisa berkreasi memanfaatkan bahan baku terong yang sangat melimpah di desa Donan.

Dengan banyaknya Terong yang ada didesa Donan saat panen, selain hanya dijual sabagai bahan makanan seperti sayur, sambel terong dll, warga pun berterimakasih karena dengan adanya pelatihan seperti ini maka bahan baku terong bisa dimanfaatkan sebagai makanan ringan seperti Dodol Terong, Manisan Terong, Keripik Terong, Cake Terong, dll.
kimpundendonan

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT