HEADLINE NEWS

Jumat, 28 Agustus 2015

PELATIHAN PEMBUATAN OLAHAN MAKANAN DARI BAHAN DASAR TERONG

Donan - Purwosari. Setelah mendapat pelatihan selama 4 (empat) hari warga masyarakat desa Donan Kec. Purwosari sangat antusias untuk membuka peluang kerja baru sebagai tambahan pemasukan bagi warga masyarakat desa Donan, hal ini juga dibenarkan oleh Pak Hariono dari Dinas Kesehatan, bahwa manfaat buah Terong itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia, karena kandungan gizi yang ada di dalam buah Terong sangat banyak.

Menindak lanjuti hal tersebut diatas, Bpk. Kepala desa Donan berharap hal positif seperti ini untuk di kembangkan menjadi home industri yang nantinya bisa membantu warga desa Donan sebagai mata pencaharian untuk menambah penghasilan dan memperbaiki taraf hidup warga desa Donan.

Pada hari terakhir pelatihan pihak DISPERINDAG Kab. Bojonegoro memberi kesempatan kepada perserta pelatihan untuk menunjukkan hasil dari pelatihan yang telah diberikan yaitu lomba cipta menu olahan dari bahan dasar Terong menjadi makanan atau camilan, semua peserta juga menyambut baik dengan penuh semangat untuk membuat dan menunjukkan hasil kreatifitas masing - masing kelompok kepada panita pelatihan.

Acara penutupan pelatihan yang dilanjutkan dengan lomba cipta menu olahan dari bahan dasar terong ini di hadiri langsung oleh Kepala DIPERINDAG Kab. Bojonoro Bpk. Basuki dan beliau memberikan arahan untuk pembuatan kemasan produk dan label dagang sehingga bisa dipasarkan di super market dan swalayan dan meng hak paten kan olahan makanan tersebut sehingga tidak di tiru oleh orang lain.

kimpundendonan

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT