HEADLINE NEWS

Minggu, 03 Mei 2015

Khasiat Mengejutkan Daun Bayam Untuk Kesehatan

Sayur bayam

Donan – Purwosari. Bayam menjadi salah satu sayuran bervitamin yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Berdaun hijau dan memiliki lebar daun yang besar dengan batang tidak begitu tinggi merupakan ciri fisik dari bayam. Harga murah dan mudah didapatkan juga merupakan beberapa keunggulan dari bayam. Meskipun begitu, bayam memiliki beberapa khasiat yang mengejutkan bagi kesehatan tubuh, Lalu apa saja khasiat mengejutkan bayam bagi tubuh tersebut...?

Faktanya, bayam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bayam yaitu sumber vitamin A dan K, mangan, folat, magnesium, serat, kalsium dan protein serta rendah kalori. Berbagai kandungan nutrisi  tersebut menjadikan bayam menjadi salah satu makanan bernutrisi lengkap yang pernah ada di bumi ini. Namun, tak lengkap rasanya tanpa mengetahui berbagai khasiat bayam untuk kesehatan tubuh.

berikut ini 8 khasiat mengejutkan bayam bagi tubuh anda :
1.             Pencegah Kanker Yang Efektif. Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan sekaligus mematikan di seluruh dunia. Mengkonsumsi bayam mampu mencegah penyakit kanker pada tubuh. Kandungan flavanoid dapat mencegah kanker seperti kanker payudara pada wanita serta kanker prostat pada pria.
2.             Nutrisi Sempurna Untuk Jantung Anda. Berbagai gaya hidup yang tidak sehat dapat memunculkan penyakit jantung dan berpotensi besar terkena serangan jantung. Untuk itulah, mulailah dengan mengkonsumsi sayuran bayam yang memiliki kandungan vitamin A, C, folat serta magnesium.
3.             Meningkatkan Memori Otak. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan mengingat sesuatu apapun pasti berkurang. Kandungan nutrisi dalam bayam dapat meningkatkan kemampuan memori dan mengingat otak lebih baik.
4.             Penglihatan Yang Lebih Baik. Bayam merupakan sumber vitamin A dan lutein (salah satu karotenoid) yang dapat menutrisi organ mata atau penglihatan yang anda miliki dan mencegah penurunan kemampuan penglihatan secara lebih dini sekaligus mencegah katarak.
5.             Menyehatkan Organ Pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam bayam sangat efektif menyehatkan organ pencernaan dan mencegah berbagai gangguan masalah pencernaan lainnya yang mungkin terjadi.
6.             Menutrisi Tulang daan Sendi. Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam mampu menguatkan tulang pada tubuh. Sehingga pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat di cegah sedini mungkin dengan rutin mengkonsumsi sayuran bayam tersebut.
7.             Membuat Tubuh Tidak Mudah Capek. Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam bayam akan membuat tubuh memiliki energi lebih untuk pekerjaan dan aktivitas anda. (Tim Kesehatan Desa Donan)
(KIM Punden Doan)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT