HEADLINE NEWS

Minggu, 03 Mei 2015

Warga Resah Panen Berkurang Karena hama


Hasil panen yang tidak maksimal
Donan - Purwosari. Seperti warga kebanyakan lainnya di wilayah Bojonegoro, keluhan yang sama juga di rasakan dan dilontarkan oleh penduduk desa Donan, karena saat ini hasil dari tanaman padi mereka menurun, itu semua di karenakan tanaman padi yang selama ini dirawat dan dipupuk harus diserang oleh hama Sundep, Beluk juga Potong leher, belum lagi hama-hama yang lain juga datang, itulah gambaran sekelumit keluhan warga yang rata-rata sebagai petani, 

Pihak Pemerintahan desa Donan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengetahui penyebab datangnya hama ini juga mencari cara yang efektif untuk menanggulagi bahkan mencegahnya sebelum hama datang, karena selama ini yang dilakukan warga adalah dengan menyemprotkan insektisida ke lahan padi mereka, namun itu semua belum mendapatkan hasil yang maksimal.
Lahan Padi

Bahkan kata pak Sakeh salah satu warga desa Donan saat di temui anggota KIM, " saya sudah menyemprot lahan padi saya berkali-kali mas, bahkan saya juga meng oplosnya dari beberapa merek insektisida, tapi hasilnya juga masih nihil.

Semoga pihak pemerintah segera mendapatkan jalan keluar dari permasalahan yang timbul saat ini. (KIM Punden Donan)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT