HEADLINE NEWS

Jumat, 28 Agustus 2015

PELATIHAN PEMBUATAN OLAHAN MAKANAN DARI BAHAN DASAR TERONG

Semangat membuat Dodol Terong
Donan - Purwosari. Menginjak hari ke dua dalam pelatihan pembuatan olahan bahan makanan dari terong, para peserta mendapat pelatihan membuat makanan atau camilan dari bahan dasar Terong menjadi dodol dan jenang. 
Kita bahas dulu masalah dodol dan jenang. Makanan ini rasanya sama tapi memiliki arti yang berbeda.
DODOL: Makanan atau olahan dari ketan yang lebih keras dan tahan lama, namun kerasnya tidak menggunakan obat atau pengawet, melainkan dari gula pasir atau gula tebu
JENANG: Makanan yang diolah dari ketan tapi mempunyai tekstur lebih lembek dan lengket atau empuk.

Disini kita menggunakan sayuran menjadi bahan olahan dodol atau jenang, yaitu dari bahan dasar "TERONG,  selain sebagai sayuran Terong juga bisa dibuat camilan, dan manfaat Terong untuk kesehatan sangat banyak, contohnya selain terong memiliki antioksidan tinggi yang terkandung di dalam Terong, Terong bisa menetralisir lemak jenuh dalam darah atau istilah kerennya KOLESTEROL. Tapi juga bagi pasangan suami istri yang kurang semangat bapak-bapaknya Terong juga dapat menjadi obat mujarab karena terong dapat meningkatkan gairah sex atau meningkatkan libido para bapak-bapak, jadi manfaat terong ini sangat banyak sekali. semoga dengan adanya terong yang melimpah di desa Donan dapat menaikkan taraf hidup masyarakat atau warga desa Donan.

Selain tanaman Terong tanah di Donan ini juga dapat ditanami sayuran lain seperti Tomat,Cabe, dll. Kita harus bisa memanfaatkan tanaman yang ada di desa Donan.
kimpundendonan

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

  1. Menurut saya yang terpenting bagaimana kelanjutannya, jangan cuma pelatihan" aje gan, jualan dong,,,,

    BalasHapus

 
Copyright © 2015 Kim Punden Donan
Design by FBTemplates | BTT